Kamis, 05 Oktober 2017

Kampus terbaik Malang

Kampus sebagai mata air memiliki makna bahwa dari kampuslah bermula berbagai gagasan, inspirasi, serta sumber daya mahasiswanya yang akan mewarnai dan menentukan arah perjalanan bangsa ini untuk kedepannya. ”Mata air-mata air” yang tersebar di seluruh Indonesia diharapkan dapat mengalirkan gagasan, inspirasi serta aksi dari berbagai mahasiswanya sehingga dapat menghidupkan gairah serta vitalitas pembangunan negara. Kampus terbaik merupakan prestasi yang sangat diharapkan dan diidam-idamkan oleh setiap perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Kampus terbaik Malang

Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta telah berlomba-lomba menyiapkan outpu terbaiknya untuk bangsa. Sehingga, kedepannya, bangsa yang maju akan tercipta oleh generasi-genarasi yang telah siap menghadapi tantangan zaman yang cepat dalam perubahannya.

Pencapaian yang tidak mudah dan penuh tantangan ini membuat para insan pendidik maupun mahasiswa baik perguruan tinggi negeri atau swasta berusaha dan berjuang untuk memperoleh gelar kampus terbaik, tidak hanya gelar yang mereka dapatkan, akan tetapi keberhasilan mereka yang mampu berperan serta dalam memajukan iklim pendidikan khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Tidak lama ini, Universitas Kanjuruhan Malang melompat dari rangking 25 menjadi 10 dalam peringkat Kopertis Perguruan Tinggi wilayah VII, hal ini menjadi salah satu pencapaian besar Dr. Pieter Sahertian, M.Si. yang merupakan Rektor Universitas Kanjuruhan malang (Unikama). Karena itu pula, Dr. Pieter Sehartian, M.Si saat ini dipercaya untuk kembali memimpin kampus eks IKIP PGRI itu untuk periode ke dua. Periode 2017-2021

Keberhasilan yang telah diraih oleh Universitas ini, membuktikan bahwa perguruan tinggi yang sudah lama berdiri, memiliki usia matang, dan banyak pengalaman dalam penyelenggaraannya di dunia pendidikan. Berbagai pengalaman tersebut menjadi modal yang sangat berharga serta mahal nilainya dalam menciptakan percepatan pembelajaran (accelerated learning).

Universitas Kanjuruhan Malang akan terus berbenah melengkapi diri dengan berbagai fasilitas yang mampu mempercepat proses pembelajaran, baik itu pembangunan fisik maupun nonfisik. Dimana perubahan tersebut meliputi perubahan intern dan perubahan ekstern.

Secara intern penciptaan iklim pendidikan yang kondusif atau nyaman dan profesional ini dilakukan dengan memulai seperti membangun gedung-gedung baru untuk perkantoran bagi karyawan kampus dan ruang perkuliahan, perpustakaan representatif yang dilengkapi katalog dengan sistem komputerisasi bagi mahasiswa, dan sekaligus pemberian tugas belajar pada dosen untuk menempuh program magister dan doktor.

Secara ekstern, dilakukan dengan membangun sinergi kerja atau kerjasama dengan berbagai lembaga, baik lembaga swasta seperti industri, perbankan, perhotelan, dan lain-lain maupun lembaga pemerintahan. Sehingga, output atau kader yang sudah lulus dapat bekerja di tempat tersebut.

Kampus terbaik malang adalah kampus yang dapat menjamin kader-kader lulusannya mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang ditempuhnya sejak kuliah di kampus tersebut. Kampus yang dapat menelurkan bibit unggul untuk generasi yang akan datang, yang siap mengahadapi perubahan zaman.
Oleh sebab itu, Universitas Kanjuruhan Malang, memiliki obsesi ke depan yang ingin direalisasikan yakni menjadi universitas yang mempunyai keunggulan program yang mampu menjawab semua tantangan zaman dengan keunggulan tertentu, misalnya twinning program (lulus dengan dua gelar), double profession (memiliki dua kemampuan), entrepreneurship (businis), dan e-learning (pembelajaran berbasis teknologi). Tak banyak pilihan bagi Perguruan Tinggi negeri ataupun swasta, maju meningkatkan kualitas, atau mundur dengan ketidak berdayaan.

Namun, unikama telah bersepakat bahwa akan terus membenahi seluruh sektor. Untuk mendapatkan dan menelurkan bibit unggul. Sehingga, menjadi kampus terbaik malang yanh diidam-idamkan masyarakat atau khalayak luas.

Jika anda ingin lebih lengkap mengetahui tentang unikama, silahkan kunjungi website kami di www.unikama.ac.id yang sudah siap memberikan beberapa pengetahuan tentang seputar unikama. Ada banyak hal yang bisa kami informasikan seputar kampus kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar